APAKAH KHASIAT BIJI JENITRI?

manfaat dan khasiat biji jenitri
Agnes Emilia Carlsson
JENITRI MENYEMBUHKAN PENYAKIT PSIKIS

Yang membuat buah jenitri berbeda dibanding buah lain terungkap melalui sebuah penelitian oleh Institut Teknologi India. Jenitri memiliki kandungan yang khas yaitu gaya tarik gravitasi sebesar 1,2 dengan pH 4,48. Saat dipakai misalnya, jenitri memiliki daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss berdasar keseimbangan Faraday, hasil konduksi elektron alkalin. Berdasar hal itu, jenitri dipercaya dan telah dibuktikan dapat mengontrol tekanan darah, perasaan tertekan (stress), dan berbagai penyakit psikis.

JENITRI MENENANGKAN OTAK DAN MENGHASILKAN PIKIRAN POSITIF

Khasiat jenitri yang dapat menenangkan otak dan menghasilkan pikiran positif. Secara fisika, jenitri bermanfaat memberikan efek induksi listrik, kapasitansi listrik, pergerakan listrik, dan elektromagnetik. Karena itu biji jenitri mempengaruhi sistem otak pusat saat menyebarkan rangsangan bioelektrokimia. Mengandung elemen mikro: aluminum, kalsium, klorin, tembaga, kobalt, nikel, besi, magnesium, mangan, dan fosfor.

JENITRI MENYEMBUHKAN BERMACAM PENYAKIT

Buah jenitri juga dipercaya dapat menyembuhkan epilepsi, asma, tekanan darah tinggi (hipertensi), radang sendi (rematik, gout), dan berbagai penyakit hati. Biji jenitri bermanfaat saat dikalungkan di leher ataupun diminum air rebusannya. Salah satu caranya, biji jenitri direndam semalam lalu diminum saat perut kosong. Terbukti efektif menormalkan hipertensi dan menghasilkan perasaan tenang. Dalam 7 hari, tekanan darah insyaAllah akan turun, apalagi jika disertai dengan memakai kalung jenitri di leher. Khasiat lain, jenitri berfungsi sebagai pelindung tubuh dari bakteri, kanker, pembengkakan, dll.

JENITRI MELINDUNGI PARU

Khasiat jenitri melindungi paru-paru (anti bakteri) karena mengandung glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid. Jenitri melindungi tubuh dari bakteri, kanker, dan pembengkakan. Efektif meredam hipertensi dan menghasilkan perasaan tenang. 

Dalam 7 hari, tekanan darah turun bila dibarengi dengan mengalungkan jenitri di leher (Singh RK dari Departemen Farmakologi, Banaras Hindu University India). Ia menggunakan berbagai larutan seperti petroleum eter, bensin, kloroform, asetone, dan etanol untuk melarutkan 200 mg/kg buah jenitri kering. Larutan jenitri hasil perendaman selama 30-45 menit itu menunjukkan sifat anti pembengkakan radang akut dan nonakut pada tikus yang dilukai.

JENITRI BERKHASIAT SEBAGAI OBAT ANTI BAKTERI

Selain menghilangkan sakit kepala atau antidepresan dan antiborok pada tikus. Zat glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid yang terkandung dalam jenitri juga berfungsi melindungi paru-paru. Keempat zat organik itu juga bersifat antibakteri. 

Terhitung 28 jenis bakteri dapat diatasi oleh ekstrak jenitri, antara lain bakteri Salmonella typhimurium penyebab penyakit tyfus / tipes / tifoid, Morganella morganii adalah bakteri pembentuk histamin dari ikan tongkol (Euthynnus Sp), Plesiomonas shigelloides bakteri penyebab diare, Shigella flexnerii dan Shigella sonneii bakteri yang menyebabkan penyakit disentri.

JENITRI BERMANFAAT MENYERAP POLUSI

Ada khasiat lain dari buah jenitri sebagaimana yang telah dihasilkan dalam sebuah riset Dwiarum Setyoningtyas dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung: jenitri sebagai penyerap polutan. Ia membandingkan konsentrasi gas sulfur oksida, nitrogen oksida, dan karbon monoksida dalam kotak kaca berisi tumbuhan jenitri dengan kotak tanpa tumbuhan. 

Ke dalam kedua kotak kaca dihembuskan emisi gas buang dari hasil pembakaran tiga jenis bahan bakar yang memiliki kandungan biodiesel yang berbeda. Yaitu 10% biodiesel (B-10), 5% biodiesel (B-5), dan 0% biodiesel (B-0) sebagai pembanding. Hasilnya, tingkat pencemaran dari ketiga jenis emisi bahan bakar dalam kotak kaca berisi jenitri tercatat lebih rendah (sulfur oksida 0,81; 0,38 ppm, nitrogen oksida 0,49; 0,01 ppm, dan karbon monoksida 1,36; 0,71 ppm). Bandingkan dengan kotak kaca tanpa jenitri yang pencemarannya lebih tinggi. Untuk ke-3 zat kimia itu masing-masing 5,15; 1,77 ppm, 0,75; 0,15 ppm, dan 2,34; 1,36 ppm. Kesimpulannya jenitri berperan menurunkan tingkat pencemaran atau bermanfaat sebagai anti polutan.

JENITRI SEBAGAI PENGHANCUR LEMAK

Jenitri berkhasiat meluruhkan lemak badan. Senyawa alkaloid yang terkandung dalam jenitri: pseudoepi-isoelaeocarpilin, rudrakine, elaeocarpine, isoelaeocarpine, dan elaeocarpiline (A B. Ray dari Department of Medicinal Chemistry, Banaras Hindu University, India). 

Caranya, 25 gram buah jenitri (Elaeocarpus ganitrus) kering, dicuci dan direbus dalam 1 gelas air sampai air rebusan tersisa separuh. Setelah air rebusan dingin, saring, lalu minum sekaligus. Buah jenitri berkhasiat untuk meluruhkan lemak dalam tubuh.

Jenitri akan bermanfaat jika bersentuhan langsung dengan kulit. Khasiat yang diharapkan saat kalung jenitri sudah dikenakan adalah : rasa nyaman, suhu tubuh menjadi sejuk, mengatasi keluhan dan gangguan jantung, menormalkan tekanan darah, memperbaiki kerja saraf dan menghilangkan pikiran negatif. InsyaAllah.

Untuk membeli kalung jenitri atau rudraksha klik di sini

Untuk membeli gelang jenitri atau rudraksha klik di sini


Untuk membeli alat refleksi dari biji jenitri klik di sini

Berapa harga kalung jenitri di luar negeri? Harganya peruntai kalung adalah 98,99 dollar Amerika atau sekitar Rp.1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah). Untuk melihat harganya di luar negeri, silakan klik di sini.

Saya menjual perkalung dengan harga Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah, minimum pembelian 2 kalung). Kenapa saya bisa menjual kalung jenitri dengan harga murah? Karena daerah tempat tinggal saya, Kabupaten Kebumen, adalah penghasil buah jenitri paling banyak di Indonesia.


Kalung Kesehatan dari Biji Jenitri atau Rudraksha


Harga Rp. 50.000, minimal pembelian 2 kalung.
Tiap pembelian 2 kalung jenitri, Anda akan mendapatkan BONUS 2 gelang jenitri atau 1 tasbih berisi 33 butir jenitri. Silakan dipilih.

Cara membeli: SMSkan (1) jumlah kalung jenitri yang akan Anda beli, (2) nama & alamat lengkap tujuan pengiriman. 

Contoh SMS Anda, misal: 4 kalung, Andry S, Jln. Percetakan Negara No. 5361 J, Kel. Johar Baru Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat 10560.

Kirim SMS ke nomer HP : 08 99 66 99 8 77 atau ke 087888676700 ( WA )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar